PLAYLIST


Senin, 29 November 2010

Present to Future

Setelah launching, dan deklarasi lewat sebuah event konser yang berjudul "My Guitar Gently Weeps" pada tangga 21 Maret 2005 guitartainment terbentuk menjadi sebuah komunitas bagi para gitaris dan mulai menancapkan visi dan misi yang akan diraih serta dilakukan untuk masa depannya.

Inilah hasil diskusi dan saran-saran dari para gitaris deklarator guitartainment saat sebelum acara launching yang telah dirumuskan pada sebuah visi dan misi sebagai berikut :


Visi : Guitartainment sebagai komunitas gitaris – bassis yang representatif dan terorganisir yang mempunyai tujuan sebagai provider dari antusias terhadap gitar (Provider of Guitars Enthusiast).


Misi : membangun komunitas sebagai wahana untuk silaturahmi, komunikasi, kreatifitas, pengembangan diri dan eksistensi bagi anggotanya tanpa dibatasi suku, ras dan genre musik.


Guitartainment sebagai komunitas tidaklah berbeda dengan komunitas-komunitas hobi lainnya seperti komunitas otomotif, photographer, dan sejenisnya. Guitartainment mencoba menampung dan mengorganisir tidak hanya bagi musisi gitaris saja akan tetapi siapa pun yang menyukai/ antusias pada gitar walaupun dia tidak bisa memainkannya, tercermin dari visinya sebagai provider para antusias terhadap gitar, tercermin juga dari anggotanya yang ada sekarang selain para musisi gitaris, namun ada juga yang berlatar belakang sebagai instruktur, dosen musik, pengrajin gitar, pengrajin amply gitar, kolektor CD-Kaset gitaris serta ada juga pengrajin merchandise.


Intinya semua anggota diharapkan dapat berinteraksi, menjalin komunikasi dan persahabatan, juga saling melengkapi antara satu sama lainnya sehingga bisa merangsang proses kreatifitas, pengembangan diri dan eksistensinya.


Untuk mewujudkan visi dan misinya, Guitartainment merealisasikan dengan membentuk beberapa divisi kerja dan rencana programnya sebagai berikut ini :


Divisi Komunitas
Divisi ini yang mengurus keanggotaan mulai dari pendaftaran, pusat informasi, mengatur gathering dan menyusun database anggota.

Divisi Bisnis (Artist Agency & Management, Merchandise, Showbiz, Event Organizer)

Divisi ini bertindak untuk memfasilitasi eksistensi, kreatifitas, pengembangan diri serta karir para anggota dalam bisnis musik.

Divisi Rekaman

Divisi yang menampung, memfasilitasi dan mempublikasikan kreasi atau karya cipta gitaris baik yang berasal dari anggota sendiri maupun non anggota.


Divisi Edukasi & Konsultan

Divisi yang mengurusi kursus gitar, coaching clinic serta bimbingan konsultasi mengenai gitar, musik dan industri musik.

Itulah sekilas paparan tujuan berdirinya komunitas guitartainment dimana beberapa dari
program kerjanya telah terrealiasasi walaupun masih banyak kendala serta kekurangan- kekurangan yang harus diperbaiki.

Sekedar informasi, dibawah ini adalah beberapa kegiatan yang telah guitartainment lakukan :

Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar